Di balik kata-kata, ada misi Anda

Posted: 30 Juni 2010 in Pemasaran
Tag:, ,

Sudah familiarkah dengan kata-kata berikut ini :
– Tentang Motivasi, Pengembangan Diri dan Bisnis Secara Umum
– Catatan Mas Hengky tentang blog, bisnis & internet
– Transformasi Mental Perilaku Usaha
– Ceritakanlah jika itu meringankanmu
– Catatan motivasi blogging Indonesia
– Independence is Your Right!
– Gaul Berburu Ilmu Asyik Berbagi Informasi dan Berekspresi

Kata-kata di atas bukanlah kata-kata biasa. Kata-kata di atas adalah kata-kata sakti dari sebagian blogger di dapur blogroll saya. Saya sebut saja, kata-kata itu sebagai tagline sebuah blog.

Coba tebak, milik siapakah tagline-tagline blog di atas?

Ada yang bisa menebak secara tepat semua? Salah satu, dua atau tiga? yang pasti kalau nomor dua ngga tahu kebangetan..hehehe

Kalau bisa menebak semuanya, berarti Anda sangat mengenal betul blog-blog tersebut, sampai-sampai tertanam kuat di memori otak Anda.

SELAMAT! kepada Anda yang telah kenal dan paham banget blogger sahabat Anda.
Tetapi lebih SELAMAT lagi kepada para Blogger yang telah berhasil men-copy paste-kan tagline blog Anda ke benak orang lain.

Memang tidak semua blogger mencantumkan tagline di bawah nama blognya. Ada yang menganggap tagline itu penting, tetapi ada juga yang menganggap tidak penting.

Bagi yang menganggap penting, tagline merupakan ruh sebuah blog dan menjadi tema sentral yang akan selalu muncul dalam setiap artikel atau sebagian besar artikel. Dengan kata lain tagline merupakan Misi Anda melalui blog.

Menengok Blog saya, gini-gini juga mempunyai tagline ”Memaknai Sisi Kehidupan dengan Asa Dalam Tulisan”. Misi saya, tulisan di blog ini bisa memberikan asa (harapan) bagi semua orang dengan cara melihat dari berbagai sisi kehidupan manusia.

Terlepas dari kesesuaian dan konsistensi tagline dengan tulisan. Minimal blog saya sudah mempunyai misi yang ingin disampaikan. Sukur-sukur bisa menjadi positioning blog saya di belantara blog yang ada.

Lalu bagaimana dengan Anda, Misi apakah sebenarnya yang ingin Anda sampaikan dalam tagline blog Anda?

Komentar
  1. Erdien | Sundagasik mengatakan:

    Mitembeyan heula Kang

  2. Erdien | Sundagasik mengatakan:

    Duh janten isin Kang, aya nu teu acan napel dina emutan tah salah sahiji Tagline nu aya di luhur teh
    ===
    Muhun Kang, satuju pisan, memang leres tagline mangrupikeun kecap-kecap anu ngandung makna nu ngagambarkeun harepan narablogna🙂
    ===
    Nuhun parantos diemukeun Kang🙂

    Mabruk wa laka najah!

  3. Suarakelana mengatakan:

    yap, betul sekali. Maunya itu memang bisa menjadi gambaran misi yang disampaikan dalam blog.

    Saya pun berharap bisa mengais butir2 asa yg bertaburan dari blog ini.

  4. heryska mengatakan:

    kalau saya sih cuma kepengin mendongeng aja buat para pembaca.

  5. Fadly Muin mengatakan:

    tagline saya masih acak-acakan kok di paste sih mas😀

  6. Yohan Wibisono mengatakan:

    Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu..thx,slm kenal

  7. Khalid Abdullah mengatakan:

    wah mas hengky langsung terbang tinggi melayang jauh di angkasa tuch ! dan juga teman-temannya yang lain juga begitu sepertinya…., ^_^

  8. Agus Siswoyo mengatakan:

    Akhirnya ada yang mengakui tagline saya juga. Hehehe…

  9. Harits mengatakan:

    Wah sebenarnya kalau tagline saya itu bertujuan untuk orang agar berkunjung ke blog saya, cuma itu doang kok mas.

    Salam kenal yah mas

Tinggalkan Balasan

