Semangat Sportifitas Sepakbola

Posted: 11 Juni 2010 in serambi
Tag:, , ,

Malam ini, pergelaran akbar sepak bola empat tahunan resmi dimulai. Sebagian besar penduduk dunia, perhatiannya tercurah ke negara Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah FIFA World Cup 2010. Perhelatan ini diselenggarakan selama sebulan dari tanggal 11 Juni sd 11 Juli 2010.

Setelah acara pembukaan yang meriah, acara dilanjutkan dengan pertandingan perdana Afrika Selatan vs Meksiko. Pada saat saya menulis postingan ini, kedudukan masih sama kuat 0-0. Babak pertama menjadi milik Meksiko yang menguasai hampir seluruh lini permainan. Bahkan sempat terjadi gol ke gawang Afrika Selatan, namun dianulir wasit karena berbau offside.

Keputusan offside yang kontroversial, karena sebenarnya dari tayangan ulang televisi terlihat jelas masih ada pemain Afrika Selatan berada di belakang pemain Meksiko. Sangat disayangkan sekali, ketidakjelian hakim garis mengakibatkan kerugian bagi tim Meksiko.

Walaupun diliputi kekecewaan, namun tidak ada protes yang berlebihan dari para pemain Meksiko. Para pemain Meksiko sangat menjungjung semangat fair Play dan sportifitas. Tim Meksiko telah menunjukan kepada kita pentingnya menghormati sebuah keputusan wasit. Suatu hal yang pantas ditiru oleh para pemain Sepakbola di tanah air tercinta ini.

Tak terasa babak kedua segera dimulai. Perhatian saya pun kembali ke Layar Televisi.

Komentar
  1. ismail mengatakan:

    Luar biasa memang sifat pemain bola jika dilihat dari sudut pandang sportifitasnya. Hal ini perlu juga diterapkan dalam dunia sepak bola indonesia.

    Mudah2an indonesia dapat masuk piala dunia. tapi kapan yah???

  2. joko santoso mengatakan:

    Wah… saya kebablasan tidur mas, nggak ngikutin…

  3. suarakelana berbisik mengatakan:

    saya seneng dengan acara pembukaannya. Lapangan digelari kain itu habis berapa rol ya ? sampai2 para penarinya kehabisan kain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s