Menunggu adalah Inspirasi Blogger

Posted: 4 Mei 2010 in Motivasi
Tag:, ,

Kalau ada survey tentang pekerjaan yang paling membosankan sekaligus mengesalkan di dunia ini, maka jawabannya adalah pekerjaan menunggu. Eitt tapi tunggu dulu, masa menunggu disebut pekerjaan, apakah pantas menunggu itu disebut pekerjaan. Emang benar sih, namanya pekerjaan biasanya adalah sesuatu yang bisa menghasilkan uang. Sedangkan menunggu apa bisa menghasilkan uang???

Sebenarnya menunggu adalah pekerjaan mulia (emang kaya emas disebut logam mulia..hehe). Kalau kita menunggu berarti posisi kita berada lebih baik daripada posisi yang ditunggu. Jadi yang menunggu punya potensi untuk mendapatkan pahala karena kesabaran dan ketepatan waktu dalam memenuhi janji. Lalu hanya pahala saja yang diperoleh dari menunggu. Tunggu dulu, sebenarnya menunggu adalah sumber inspirasi khususnya bagi kita sebagai insan blogger yang baik dan tidak sombong. (yang sombong kasih bata big aja…wkwkwk).

Untuk gampangnya kita contohkan beberapa fragment kecil sebagai berikut :
(maaf kalau ada kesamaan nama dan peristiwa, mungkin disengaja atau direkayasa)

1. Biasanya kita kesal pada saat berurusan dengan birokrasi, contoh yang kecil adalah mengurus KTP. Karena saking kesalnya menunggu KTP selesai, Mas AS pun terinspirasi dan lahirlah postingan yang berjudul ”KTP Blogger”

2. Mbak D lagi kesel karena menunggu seseorang datang ke rumah tapi tak kunjung datang. Lalu diputuskanlah untuk pergi ke pantai yang tidak jauh dari rumahnya. Inspirasi pun datang ketika melihat nyiur melambai maka lahirlah postingan yang berjudul ”Melebihi Pohon Kelapa”

3. Pa SK suatu ketika sedang menemani istrinya berolahraga. Karena sudah lama tidak berlahraga Pa SK pun kecapean dan beristirahat. Istrinya masih kuat dan memutuskan untuk terus berjogging dan meninggalkan “sang pangeran” di perempatan jalan. Karena keasikan jogging, istrinya lupa kepada Pa SK yang telah lama menunggu di perempatan. Dari sini lahirlah postingan sang juara kontes blogger yang berjudul ”Ingin Sehat Mari Jogging ‘n Blogging!”

4. Mas FM sebagai Blogger Motivator suatu ketika ditimpa musibah yaitu terkena demam atau flu. Sebagai manusia biasa, Mas FM juga hampir tidak sabar terhadap penyakitnya dan segera berkunjung ke dukun eh sorry … dokter. Dokter menganjurkan Mas FM untuk beristirahat dan minum obat. Pada saat menunggu sembuh inilah, sebagai sang Blogger Motivator harus terus termotivasi…(kalau demotivasi, apa kata dunia) dan segera saja menulis, maka lahirlah postingan yang berjudul “sakit ternyata tidak enak”. (ya kalau enak pasti banyak yang minta sakit mas..hehehe).

Itulah beberapa contoh dari para Blogger yang mengambil inspirasi dari saat-saat menunggu. Mungkin latar belakang cerita di atas tidak sepenuhnya tepat. Tetapi inti dari tulisan ini adalah bagaimana kita sebagai blogger menyikapi kondisi apapun termasuk saat-saat menunggu yang biasanya mengesalkan atau membosankan menjadi kondisi yang bisa menghasilkan sumber inspirasi yang hebat bagi tulisan kita. Dan siapa tahu dari kondisi inilah postingan Maha Karya kita bisa lahir.

Komentar
  1. delia4ever mengatakan:

    Wahhh nama lia disebut… hehehe..

    Makasih banyak ya pak atas appresiasinya..Sungguh lia jd gak enak

    “Artikel dimana nama lia bersanding dengan 3 Blogger Hebat…mudah2an bisa kecipratan hebatnya Aminnn….”

    Izin link blog ini juga pak..
    Salam🙂

  2. Suarakelana mengatakan:

    btw, lagi jengkel nunggu apaan, kok sampai lahir postingan ini ?

  3. Ahmad IM-bisnis mengatakan:

    dah lama saya gak komeng inii..nice posting mas🙂

  4. Erdien mengatakan:

    Kalo saya suka ngga sabar nunggu tuh. Kesel, boro-boro jadi inspirasi, yang keluar malah emosi😀

  5. Andre mengatakan:

    hehe… artikel yang unik pak..
    Tapi saya ngga biasa nunggu pak,, kalo nunggu lama-lama biasanya saya main game di hape..hehe

  6. mh mengatakan:

    waahh nama saya disebut… tahun depan! wakakakakkaakkkk

  7. fadly muin mengatakan:

    perasaan saya sudah pernah komen deh. kok ga ada yah?

    makasih mas sudah nyerempet ke rasa sakit saya.. he he he

    kreatif nih. jadi sering-sering saja menunggu, biar lebih sering nulis..wakakaka

  8. Menunggu membosan kan kali mas,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s